Loading...

Petinju Muhammad Ali Meninggal Dunia

Hai Pembaca, Kali ini Informasi Ahli akan membagikan kabar duka mengenai meninggalnya Petinju Muhammad Ali.
 
 
Muhammad Ali telah meninggal di usianya yang ke 74, sehari setelah dia dilarikan ke rumah sakit karena mengalami kesulitan bernapas. Petinju legendaris ini meninggal dengan keluarganya di sisinya pada hari Jumat malam 3 Juni 2016, menurut NBC News.
Keluarga Muhammad Ali telah membuat pengaturan pemakaman sebelumnya, setelah dokter memperingatkan kepada pihak keluarga bahwa waktunya hanya tinggal beberapa jam saja.
 
Petinju Muhammad Ali dibawa lari kerumah sakit di luar Phoenix, Arizona, setelah ia ditemukan dirumahnya dengan kondisi hampir tidak bernafas pada hari kamis 2 Juni 2016. Ali dikelilingi oleh keluarganya, yang bergegas berada di samping tempat tidurnya pada hari jummat, segera setelah dokter memperingatkan kondisi petinju tersebut mulai memburuk. Ia dibawa ke rumah sakit pada hari Kamis dengan batuknya yang keras, sumber lainnya juga mengatakan, dengan masalah-masalah pernapasan yang disebabkan oleh penyakit Parkinsonnya.
 
Istri ketiganya Veronica Porche mengatakan dalam sebuah wawancara pada hari Jumat bahwa kedua putrinya, Laila dan Hana, sedang dalam perjalanan untuk melihat ayah mereka. istri kedua Ali, Khalilah, juga mengatakan bahwa salah satu putrinya bergegas untuk melihat petinju di rumah sakit.
 
Petinju Muhammad Ali telah menikah empat kali, terakhir dengan istrinya saat Lonnie, dan memiliki sembilan anak, tujuh putri dan dua putra. Petinju Muhammad Ali Lahir di Cassius Marcellus pada taggal 17 Januari 1942, Ali mengambil tinju pada usia 12 tahun. Anak itu diperkenalkan ke Joe Martin, seorang polisi yang melatih tinju di gym lokal. Sebagai anak kecil ia (mengatakan) ia akan menjadi pejuang terbesar di dunia dan menjadi orang besar. Ali berkembang sangat pesat di ring, menjadi amatir dan peraih medali emas Olimpiade atas. Dia membuat debut profesional di Louisville dan menyumbang untuk rumah sakit anak-anak setempat dari hasil pertarungannya.
 
Ali kehilangan tawaran pertama untuk mendapatkan kembali mahkota kelas berat ketika Frazier menjatuhkannya dan mengambil keputusan dalam ‘Fight of the Century’ di Madison Square Garden pada tahun 1971. Ali kembali merebut gelar kelas berat pada tahun 1974, mengalahkan Foreman di ‘Rumble in the Jungle. “setahun kemudian, ia mengalahkan petenis Frazier dalam epik ‘Thrilla dalam pertarungan Manila’. gelar terakhir Ali datang pada tahun 1978, ketika ia mengalahkan Leon Spinks. Ali pensiun dari dunia tinju pada tahun 1981 dan mengabdikan dirinya untuk organisasi sosial. Ia berkeliling dunia pada misi kemanusiaan, berbaur dengan massa dan menggosok siku dengan para pemimpin dunia. Ali juga menerima Presidential Medal of Freedom dari Presiden George W. Bush pada tahun 2005.
 
Sekian dari informasi ahli mengenai petinju muhammad ali meninggal dunia, semoga tulisan informasi ahli mengenai petinju muhammad ali meninggal dunia dapat bermanfaat.

Sumber : Tulisan Informasi Ahli :

http://michaelbaisden.com
Gambar Petinju Muhammad Ali

Gambar Petinju Muhammad Ali

 
Petinju Muhammad Ali Meninggal Dunia | ali samiun |