Cara Ahli Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Loading...
Hai Pembaca, Kali ini Informasi Ahli akan membagikan tips menghilangkan jerawat secara alami di wajah.
 
 
Jerawat adalah gangguan pada kulit wajah yang terjadi akibat minyak dan sel kulit mati pada pori-pori tersumbat. Ciri ciri jerawat pada umumnya hadir dalam bentuk komedo, kulit kemerahan yang disebabkan oleh iritasi, terdapat bintik merah membengkak dan bahkan bernanah. Jika jerawat ini dipencet atau ditekan akan menyebabkan flek hitam pada kulit wajah nantinya.
 
Terdapat banyak macam penyebab jerawat, penyebab jerawat pada umumnya terjadi akibat tumpukan minyak pada pori-pori wajah yang bercampur dengan debu. Seseorang yang memiliki kulit berminyak akan lebih rentan untuk berjerawat. Bukan hanya itu saja, jerawat juga disebabkan oleh perubahan hormonal yang terjadi pada masa puber manusia, saat seseorang mengalami depresi atau stres dapat juga memicu jerawat muncul di wajah.
 
Jerawat merupakan musuh utama bagi kalangan remaja sampai saat ini, terutama para gadis sangat membenci jika terdapat jerawat di wajahnya. Mereka bahkan mempergunakan obat jerawat untuk menghilangkan jerawat pada wajahnya. Namun ditekankan disini bahwa tidak semua obat jerawat cocok pada kulit seseorang. Oleh karena itu para ahli (orang yang sudah mempraktekkannya) akan membagikan tips mengenai cara menghilangkan jerawat secara alami.
 
Terdapat beberapa cara alami yang dijadikan tips menghilangkan jerawat, sebagai berikut :
 
1. Handuk yang direndam air hangat.
Cara menghilangkan jerawat dengan handuk yang direndam air hangat terbukti ampuh untuk mengurangi jerawat pada wajah. Air hangat dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mengangkat minyak serta debu pada kulit. Anda dapat melakukannya setiap hari dan lihat hasilnya.
 
2. Kurangi Penggunaan Kosmetik
Cara menghilangkan jerawat dengan mengurangi penggunaan kosmetik pada wajah. Pada dasarnya wanita tidak dapat terlepas dari yang namanya kosmetik, namun tanpa disadari bahan kimia yang terdapat dalam kosmetik yang dipakai sampai berjam-jam, akan menggumpal bersamaan dengan minyak pada wajah yang menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Cobalah mulai dari sekarang untuk mengurangi penggunaan kosmetik dan anda dapat melihat hasilnya.
 
3. Konsumsi Buah Buahan
Cara menghilang jerawat dengan mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C. Vitamin C terbukti dapat memperbaiki sel yang rusak. Dalam kasus ini vitamin C meregenerasi sel kulit mati pada wajah, sehingga dapat mengurangi jerawat dan dapat menghilangkan flek hitam akibat jerawat.
 
Gambar Jerawat Pada Wajah
Gambar Jerawat Pada Wajah
 
4. Air Wudhu
Cara menghilangkan jerawat dengan berwudhu. Coba anda bayangkan dalam sehari kita 5 kali berwudhu sebelum shalat, yang artinya kita mencuci wajah kita dengan air dalam 5 waktu shalat, ditambah lagi saat kita mandi tentunya kita mencuci wajah kita. Pencucian wajah yang dilakukan berkali-kali dalam sehari dapat menghilangkan debu dan minyak pada wajah pada setiap waktu, sehingga dapat mengurangi munculnya jerawat.
 
Inti dari tips menghilangkan jerawat pada wajah yaitu saat wajah kita bersih dari debu dan minyak, maka bateri penyebab jerawat susah untuk hidup dan berkembang. Jerawat bukanlah masalah saat kita rajin untuk merawat wajah kita, oleh karena itu sangat disarankan untuk mencuci wajah berkali-kali, agar wajah anda bersih dari debu dan minyak. Jika anda ingin menghilangkan jerawat dengan cara yang tidak alami anda dapat mempergunakan obat jerawat yang banyak dijual dipasaran, yang mungkin saja anda cocok menggunakannya. Selamat Mencoba.
 
Sekian dari informasi ahli mengenai cara menghilangkan jerawat secara alami, semoga tulisan informasi ahli mengenai cara menghilangkan jerawat secara alami dapat bermanfaat.