Kronologis Ledakan Bom Di Dekat Mesjid Nabawi Madinah

Loading...
Hai Pembaca, Kali ini Informasi Ahli akan membagi sebuah berita mengejutkan yang datang dari kota kelahiran islam.
 
 
Telah terjadi bom bunuh diri di Kota Madinah, tepatnya di dekat Masjid Nabawi pada hari Senin tanggal 4 Juli 2016 malam hari pada waktu setempat. Menurut surat kabar Okaz dan stasiun TV al-Arabiya pelaku bom bunuh diri ini hanya satu orang, dia melakukan bom bunuh diri tidak jauh dari mesjid nabawi tepat saat sedang berbuka puasa.
 
Berdasarkan hasil tangkapan video Stasiun TV al-Arabiyah, bom bunuh diri yang terjadi di dekat mesjid Nabawi memperlihatkan dua petugas keamanan yang tergeletak di lokasi kejadian dan sejumlah kendaraan yang terdapat diparkiran terbakar. Namun belum ada rincian resmi mengenai korban dalam peledakan ini.
 
Menurut Okaz, ada beberapa laporan terkait bom bunuh diri di dekat mesjid nabawi yang mengatakan bahwa saat hendak berbuka puasa, petugas keamanan didekati oleh seorang pria muda berusia sekitar 18 Tahun. Pria muda tersebut kemudian meledakkan bom.
 
Surat Kabar Okaz juga menambahkan bahwa pelaku bom bunuh diri diidentifikasi tewas setelah meledakkan dirinya tepat di dekat konsulat Amerika Serikat di Jeddah, saat masyarakat sedang melakukan buka puasa. Serangan bom bunuh diri ini terjadi setelah seminggu penyerangan di Turki, Irak dan Bangladesh yang meninggalkan banya korban. Hal ini tentu menjadi pukulan hebat untuk umat muslim.
 
Seorang warga Afrika Selatan, Qari Ziyaad Patel yang berada di dalam masjid nabawi saat bom bunuh diri terjadi mengatakan kepada Associated Press bahwa pada awalnya orang orang dalam masjid nabawi berpikir itu hanya suara tembakan meriam yang menandakan waktu berbuka puasa. Namun dia mengatakan bahwa tanah ikut bergetar dan getaran itu sangat kuat kedengarannya seperti sebuah bangunan meledak.
Gambar Ledakan Bom Di Dekat Mesjid Nabawi Madinah
Gambar Ledakan Bom Di Dekat Mesjid Nabawi Madinah
 
Cuplikan video mengenai kejadian bom bunuh diri di kota Madinah telah tersebar di media sosial, anda dapat melihatnya pada youtube.
 
Sekian dari informasi ahli mengenai berita kronologis ledakan bom di dekat mesjid nabawi kota madinah, semoga tulisan informasi ahli mengenai berita kronologis ledakan bom di dekat mesjid nabawi kota madinah dapat bermanfaat.